Sabtu, 07 Mei 2011

Selalu bergerak ke depan!

Jika manusia bisa melihat beberapa jam, beberapa hari, beberapa minggu, bulan atau beberapa tahun ke depan, banyak orang akan menemukan, bahwa mereka menyerah dan berhenti hanya sesaat sebelum mencapai tujuan.
Mereka sudah berada di tepi sukses, tapi kurang kegigihan yang diperlukan untuk maju terus ke depan. Mereka sudah hampir meraih dan menggenggam idaman hati, tapi terlalu cepat berhenti. Hanya dengan sedikit kegigihan, ketabahan, dan kesabaran mereka bisa memahkotai usaha mereka dengan sukses.

Dunia penuh dengan starter-pemula. Yang langka adalah finisher-pengakhir.
Jika banyak pemula, mengapa hanya sedikit pengakhir?
berbagai hal banyak membuat banyak orang drop out dari lomba kehidupan dan memilih menjadi penonton. Mereka hanyut dalam waktu dan lenyap dalam massa.

Sudah bukan rahasia, dalam setiap 100 orang yang menjanjikan, hanya sekitar 5 orang yang mempunyai kemauan, ketabahan, kebulatan tekad dan kemampuan bertahan yang diperlukan untuk mengikuti sesuatu sampai akhir sukses.
Banyak orang yang membuat rencana untuk sukses, tapi hanya sedikit yang mau membayar harga yang diperlukan untuk mencapai tujuan yang mereka dambakan.
Banyak yang bergerak ke arah sukses sampai perjalanan menjadi sulit.
Saat menghadapi kesulitan, saat hambatan dan rintangan terhampar di jalan, mereka bukannya menyingkirkan, tapi malah berhenti.
Karena tidak berhasil menemukan jalan keluar yang mudah, perjalanan ke depan terhenti. Untuk mencapai tujuan, memenangkan lomba kehidupan, kita tak boleh bimbang, tak pernah boleh berhenti bergerak ke depan...

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites